Minggu, 16 Desember 2012

Pakek TweetDeck Lebih Asyik di SocMed


Jejaring social memang lagi ngetrend di kalangan siswa-siswi, bahkan rata-rata murid SMP saja sudah memiliki account facebook atau twitter. “ndak gaul pak kalo ndak ngeksis di social media” celoteh salah satu siswa saya. 

Walau berada di Pulau yang relatif kecil dan jauh dari hingar bingar kehidupan kota, tapi di Pulau yang indah ini rasanya tak pantas dianggap pulau tertinggal. Pasalnya internet menjadi idola di kalangan muda-mudi (pelajar). Biar tambah asik coba dech Aplikasi TweetDeck untuk social media kalian, selain mudah digunakan kita dapat membuka akun Facebook dan Twitter dalam satu aplikasi secara bersamaan, namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini kita harus memiliki akun tweetDeck dengan cara mendaftar saat kita pertama kali menjalankan apliasi ini.
tampilan awal saat program pertama di jalankan
  
Klik Tombol Create Account untuk membuat akun tweetdeck maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini
isi form pendaftaran kemudian klik tombol Sign up

Sukses, proses pendaftaran selesai dan anda dapat menambah lebih dari satu akun twitter maupun akun Facebook.

Dalam hal tampilan, Tweetdeck lebih user friendly bagi seorang yang baru menggunakan social media. Banyak “Tab” / Kolom yang mempermudah seseorang memanajeman social medianya.


  
Saat kita menggunakan twitter disini juga dapat dengan mudah mencari kata dengan fasilitas “Search”, dapat meng-quote langsung RT dan masih banyak fasilitas lainnya di tweetDeck.


Caranya dengan mengklik tombol + Add Column maka kita dapat mengkonfigurasi tweetdeck sesuai kebutuhan kita, sehingga seseorang dapat belajar menggunakan jejaring sosial dengan mudah dan tentunya untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya sebagai seorang pelajar yang menggunakan social media.

0 komentar:

Posting Komentar